top of page

ARTEX - Platform Karya Seni berbasis Blockchain


Malam ini saya kembali mendapatkan sebuah proyek yang amat sangat bagus. Proyek yang dimana diciptakan untuk sebuah Karya Seni. Mengapa karya seni ? karena karya seni sendiri memiliki sebuah pasar tersendiri. Pasar seni dipenuhi dengan berbagai komunitas,banyak ahli,dan sekaligus banyak karya tiruan. Oleh karena itu pasar seni merupakan sesuatu yang misterius bagi para investor yang kurang informasi dan pengalaman. Karena para investor tidak sepenuhnya mengerti tentang seberapa berharganya karya seni mereka atau karya seni itu merupakan karya seni asli atau hanya sebuah karya tiruan.

Oleh karena itu ARTEX dikembangkan untuk mengatasi atau meminimalisir hal tersebut. ARTEX memungkinkan siapa saja yang berada di pasar untuk melukis/berfoto untuk menemukan semua informasi terkait seperti hak cipta,hak milik,lokasi,dan galeri hanya dalam satu klik. Informasi-informasi tersebut akan dimasukkan dalam Blockchain Ethereum yang dirancang khusus sehingga dapat menjaga integritas informasi.Dengan begitu akan menghilangkan resiko pedagang yang tidak jujur mengubah informasi.ARTEX membuka pasar seni yang benar-benar baru dan transparan yang akan menarik minat investor.Debut ARTEX akan menandai era baru dari pasar seni yang akan menjadi platform utama bagi penjual,galeri,dan pembeli yang ingin menjamin keamanan dan keaslian karya seni mereka.

 

APA ITU ARTEX ?

ARTEX adalah sebuah platform yang akan membangun catatan sejarah benda-benda seni, baikberupa gambar digital, dan barang-barang yang penting secara budaya dan sejarah. ARTEX akan menyatukan dealer, galeri, kritikus seni, fotografer, kolektor, investor, dan peserta pameran pada satu platform.

Pada dasarnya, platform Artex mencakup beberapa layanan:

> Pencetakan terbatas foto digital > Otentikasi dan penjualan karya seni

Keuntungan Platform ARTEX

1. Menyediakan catatan gabungan dari setiap transaksi karya seni

Pembeli akan bisa belajar tentang pemilik sebelumnya. Riwayat gambar selalu dimulai dengan galeri yang memiliki reputasi baik. Keaslian awal gambar akan ditentukan oleh sekelompok ahli yang terakreditasi dari seluruh dunia.

2. Pembuatan catatan yang bersatu namun terdesentralisasi untuk otentikasi karya seni menggunakan teknologi blockchain.

ARTEX akan menciptakan sejarah yang terpadu untuk setiap karyaseni yang sepenuhnya akan menghilangkan kemungkinan dari pemalsuan.setiap pengguna dapat langsung memeriksa rekaman,penyimpanan, dan catatan kepemilikan dari sebuah karya. Mereka juga dapat melihat jumlah duplikasi yang telah dibuat.

3. Proses yang aman, transaksi yang aman,akan menggunakan Kontrak Pintar untuk mempertahankan transaksi yang handal.

ARTEX menggunakan mekanisme permintaan yang memungkinkan transaksi benar-benar aman. Prosesnya tidak akan lengkap sebelum dikonfirmasi oleh pihak ketiga. Pihak ketiga bisa menjadi laboratorium cetak, galeri, atau ahli lain dalam rantai blok.

4. Peredaran terbatas karya seni digital. Otentikasi dicapai dengan pembentukan kelompok yang didefinisikan secara jelas.

ARTEX menggunakan 3 tahap otentikasi kode gambar ,kode pemilik, kode produsen. Jika salah satu kode tersebut tidak ada maka transaksi tidak bisa dilanjutkan.

5. Perlindungan hak cipta bagi fotografer.

Fotografer tidak perlu menggunakan pengadilan untuk membuktikan bahwa mereka adalah pemilik hak cipta yang sah.Pengadilan akan menerima catatan yang dikonfirmasi oleh sistem blockchain. Ini akan sangat mengurangi biaya hukum, mengurangi duplikasi yang tidak sah, dan secara hukum akan melindungi para seniman.

6. Menguangkan pengetahuan

Artex membantu para ahli untuk menguangkan pengetahuan dan kemampuan mereka. Mereka akan mendapatkan Art Token melalui moderasi, penilaian, dan atribusi gambar dan picture.

 

TIM PROYEK ARTEX

PARA PENDIRI ARTEX

PARA STAFF ARTEX

 

Token Pra-ICO dan ICO

Pra ICO dan ICO  Proyek ini akan dibiayai dengan bantuan Crowdsale.  Crowdsale akan berlangsung di dalam ekosistem Ethereum berdasarkan kontrak.  Nilai tukar untuk Art token adalah 100 sampai 130 Art token untuk 1 Dollar AS (dapat berubah tergantung pada nilai tukar ETH / USD).  Alamat token kontrak pintar tersedia di situs artex.global.  Tanggal dan waktu peluncurannya adalah 17 Oktober 2017 (pra-penjualan).  Kondisi penyelesaiannya mencapai ETH setara dengan 3.000 dollar.


Pra-ICO

Token pra-penjualan adalah tahap awal Crowdsale.  Kontrak Artex melakukan penerbitan Art Token, dengan jumlah yang terbatas selama penjualan Token sebelum jumlah pengumpulan yang maksimal sebesar $900.000 setelah pencapaian yang mana token yang dikeluarkan akan berhenti.  Token akan dijual dengan harga tetap dalam dolar AS sebesar $10 = 130 Art token.  Pembelian akan terpengaruh oleh transfer Ethereum ke alamat kontrak.  Pada tahap ini, investor akan mendapatkan keuntungan dari bonus 30% dibandingkan dengan tahap penjualan Token.


ICO

Penjualan Token adalah panggung utama Crowdsale. Kontrak pintar ARTEX GLOBAL melakukan penerbitan awal Art Token, dengan jumlah yang terbatas selama penjualan Token sampai jumlah maksimal yang dikumpulkan sebesar $15.000.000, yang pada akhirnya pencapaian token yang dikeluarkan akan berhenti.

Token akan dijual dengan harga tetap dalam dolar AS sesuai dengan sistem berikut: $1,000 – $5,000 = bonus 3% $5,000 – $10,000 = bonus 5% $10,000 – $50,000 = bonus 10% $50,000 – $100,000 = bonus 15% $100,000 lebih = bonus 20% contoh: Alice membeli Art token dengan jumlah $3,000 (kira-kira 10 ETH). Token ditukar dengan kurs $1 = 10 Art token + bonus 3% akan dinilai. Sejalan dengan itu, dia menerima: 3000 × 10 + 3% = 30,900 Art token. Pembelian akan terpengaruh oleh transfer Ethereum ke alamat kontrak.

Pada akhir Crowdsale, sebuah tambahan akan dilakukan dimana 26% dari total token akan diterbitkan, 25% di antaranya akan didistribusikan antara anggota tim, mitra, dan penasihat, 1% adalah program hadiah.

 

DISTRIBUSI TOKEN

Secara total, 76.870.748 sampai 243.537.415 Art token akan dikeluarkan. Selanjutnya,penyebaran tergantung pada jumlah yang dikumpulkan selama penjualan Token.

Art Token akan didistribusikan sebagai berikut.

 

Bagaimana? Bukankah proyek yang sangat bagus bukan. Jujur saya pun kagum karena platform ini dikembangkan untuk melindungi hak-hak para penggiat karya seni dari oknum yang hanya mencari keuntungan saja dan merugikan orang lain. Untuk informasi lebih lengkapnya, anda bisa mengunjungi link-link yang sudah disediakan dibawah ini:

BITCOINTALK PROFILE URL : PICASZO


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page